Sabtu, 10 Maret 2012

Perjalanan yang tak terduga : Pantai Depok

suasana parangtritis di pagi hari
    Aku merebahkan diri di lembut nya pasir pantai, dengan pemandangan langit malam dan suara kenikmatan suasana pantai, suara deburan laut selatan yang bersaut sautan menjadi lagu pengantar malam ku dimalam itu.
    Jumat, 9 Maret 2012. tanpa direncanakan Aku, Boru hasian, Agitama beserta paketan nya , tanpa merencanakan dari jauh jauh hari langsung berangkat ke pantai Pantai Depok.
    Pantai depok merupakan salah satu dari sekian banyak pantai selatan yang berada di bagian selatan yogyakarta. pantai tersebut bersebelahan dengan pantai Parangkusumo, dan Pantai Parang tritis. keunikan pantai ini adalah, anda dapat menikmati pasir yang lembut dan suasana kampung Nelayan yang ada dan khas dari pantai ini. Untuk mencapai pantai tersebut, anda hanya perlu keselatan nya DIY (jalan menuju Pantai Parangtritis) dengan waktu perjalanan hanya  kurang lebih 45 menit.
       Awal mula keberangkatan kami, diawali dengan Kopdar Saya, Boru hasian, Agitama dan paketan nya (pacarnya), dan tanpa mengetahui ada angin apa, tiba tiba ide jalan jalan tersebut di lontarkan oleh saudara Agitama, dan kami pun menyetujui nya. 
       Pada jam kurang lebih 23.00 wib saya pun menyiapkan perlengkapan camp pribadi saya berupa Tenda, matras, kompor, nasting, kopi, sb (sleeping bed), dan kartu poker.setelah itu pun kami mulai melakukan perjalanan malam menuju pantai tersebut. dalam perjalanan tersebut, kami melaju dengan kecepatan kurang lebih 90 Km/jam karena ketidak sabaran kami untuk segera sampai dilokasi dan sepi nya jalan yang kami lalui. Dingin nya suhu di sekitar, gelap, lelah, kantuk dan sunyi nya perjalanan lumayan memacu adrenalin kami untuk melajukan kendaraan kami secepat yang kami bisa.
      Sesampai di pintu masuk lokasi, kami melihat di sekitar pos pintu masuk untuk membayar restribusi yang biasa dilakukan pengunjung pada lokasi lokasi wisata pada umum nya. biasa nya untuk memasuki lokasi ini, kita ditarik biaya sekitar Rp 5000 untuk kendaraan bermotor dan Rp 8000 untuk mobil. tapi dikarenakan petugas tidak ada di lokasi, terpaksa kami terus menuju ke lokasi yang sudah ada di depan mata kami.
     Lelah dan kantuk kami langsung hilang setelah jiwa kami disambut oleh suasana terang bulan, suara deburan ombak, dan suasana malam khas pantai yang menenangkan hati. tanpa banyak omong, kami pun langsung mencari lokasi untuk mendirikan tenda kami diatas pasir yang lembut ini. para pria pun mendirikan tenda yang akan ditempati oleh para ladies dan para ladies menyiapkan kopi hangat untuk kami para pria yang mendirikan tenda.
       Setelah kami mengerjakan tugas masing masing, acara pun kami lanjutkan dengan main poker. dengan kebisingan kami buat saat bermain kartu poker tidak terasa waktu pun semakin larut. sehingga beberapa orang dari menyelesaikan permainan nya dan tidur dengan nyenyak didalam tenda.
        Disaat semua orang tertidur di dalam tenda, mata saya tidak bisa terpejam. suasana malam yang sunyi, merdu nya suara ombak terpecah dan suara suara serangga yang menghiasi malam di saat itu menambah suasana takjub yang tidak bisa saya ungkapkan dngan kata kata dan suasana mistis Pantai selatan disaat itu.
        Sekitar jam 5 pagi, saya pun terbangun dari tidur saya yang saya pun tidak tau kapan saya tertidur malam itu.di pagi hari itu juga saya dapat melihat kegiatan para Nelayan yang baru kembali dari lautan, membawa hasil tangkapan nya dan beberapa orang mengerumunin kapal kapal yang mendekat ke pantai. ditemanin dengan secangkir kopi hangat, suasana saat itu cukup menenangkan dan mengobati perasaan ku yang selama ini sangat kacau. melihat deburan ombak, matahari yang menunjukkan wajah nya dari balik perbukitan serta kemesraan pasangan muda mudi yang bermain ombak dipantai. memberikan obat penawar yang dapat menyembuhkan perasaan ku yang dulu sempat teracuni oleh kehidupan penat ku selama di yogya.
         Jam 8 pagi kami segera mempacking barang barang kami untuk segera kembali ke kehidupan penat kami masing masing di yogya. walaupun hanya 1 malam, perasaan aku sudah lega karena dapat menyempat jalan jalan dan menikmati suasana alam yang saya tidak tau kapan lagi saya menikmati nya seperti tadi. Good Bye DEPOK BEACH, See u next Time!!!

ucapan terima kasih:
kepada anggota GAMA BACKPACKER
Boru Hasian, Agitama Statistic, Dan Pacar nya atas malam yang spektakuler

1 komentar: